Les anak yang cocok untuk melatih minat dan bakat anak

pilihan les anak

Mengikuti les merupakan salah satu pilihan untuk mengembangkan potensi anak. Membantu anak menemukan minat nya, sekaligus bisa menjadi sarana hiburan diluar jam sekolah formal. Saat ini, pilihan jenis les / kursus sangat beragam. Mulai dari aktivitas fisik hingga otak.

Memilih jenis les juga perlu diperhatikan berdasarkan minat anak. Jangan sampai les yang dipilih semata-mata hanya keinginan dari orang tua, sedangkan anak tidak menyukai nya. Sebagai orang tua perlu menanyakan apa yang anak suka. Bisa juga menyesuaikan nya dengan kepribadian anak.

Berikut contoh-contoh pilihan les yang bisa orang tua coba tawarakan kepada anak

1. Kursus Musik

Belajar musik bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak yang suka bernyanyi atau bermain dengan nada. Di dalam kursus musik biasanya ada berbagai macam kelas, seperti gitar, drum, piano, keyboard, biola, dan vokal.

2. Kursus Seni

Anak senang menggambar atau membuat sesuatu dari barang-barang sekitar ? Bisa jadi anak memiliki ketertarikan di bidang seni. Dengan belajar seni, anak akan melatih daya kreativitas nya ke dalam suatu karya seni.

Anak yang pasif cenderung cocok untuk mengikuti les ini karena tidak perlu melakukan aktivitas fisik yang melelahkan.

3. Kursus Bela Diri

Buat anak yang memiliki sifat aktif, jenis olahraga ini cocok untuk diikuti oleh anak. Di bela diri, anak akan diajarkan bagaimana mengendalikan diri, reflek, serta gerakan mempertahankan diri. Ada banyak pilihan beladiri yang bisa diikuti antara lain taekwondo, silat, karate, kungfu, dan lain-lain.

4. Kursus Menari dan Seni Peran

Mengikuti les menari dan seni bermain peran dapat membantu anak untuk melatih kelenturan dan keseimbangan tubuh, serta pengaturan emosi. Gerakan di dalam nya juga membuat anak bisa meningkatkan daya ingat dan kreativitasnya.

Kursus ini cocok diikuti oleh anak yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

5. Kursus Memasak

Menjadikan apa yang anak suka menjadi kegiatan yang produktif. Dengan les memasak, anak bisa belajar mandiri dengan membuat makanan yang mereka suka dengan menyalurkan kreativitas nya ke dalam masakan.

6. Kursus Berenang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang baik untuk kesehatan fisik. Aktivitas berenang melibatkan seluruh badan untuk bergerak sehingga cukup efektif untuk dijadikan aktivitas hiburan sekaligus olahraga . Les ini cocok diikuti oleh anak yang aktif dan membutuhkan ruang gerak yang luas

7. Kursus coding dan robotik

Untuk menghadapi tantangan di masa depan akibat dari kemajuan teknologi, les coding dan robotik juga bisa menjadi pilihan. Terlebih untuk anak yang menyukai tantangan dan cenderung tipe yang pemikir. Dengan belajar coding dan robotik, anak juga akan belajar matematika dan logika problem solving. Kursus ini cocok untuk anak yang menyukai pelajaran sains seperti matematika, fisika, dan lain sebagainya

Sebagai platform yang menyediakan pelatihan coding dan robotik untuk anak, Kalananti by Ruangguru memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi anak sejak dini lewat permainan yang asik untuk dipelajari. Dengan menggunakan hal-hal yang menyenangkan, anak akan lebih menikmati proses belajar. Saat ini Kalananti memiliki program kelas privat yang membantu anak untuk belajar dengan lebih intensif dan tentunya dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kepribadian anak. Jika ayah/bunda tertarik dan ingin bertanya lebih lanjut terlebih dahulu, silahkan untuk kunjungi website kami di kalananti privat

Maulana Rahman Nur